Fungsi Tabungan TAPRO Allisya

tabungan proteksiKali ini kita akan membahas tentang fungsi tabungan/investasi pada TAPRO Allisya. TAPRO itu produk asuransi, maka kita akan berbicara tentang proteksinya, bukan bertujuan untuk investasi. Mungkin anda dan orang sekitar akan bertanya-tanya, kalau demikian kenapa harus ada investasinya? Kenapa tidak murni di proteksinya saja? Berikut jawabannya, fungsi tabungan / investasi pada TAPRO ALLISYA :

  1. Sebagai Deposit atau Dana cadangan untuk membayar biaya-biaya asuransi
    Ini adalah fungsi dasar dari unsur investasi pada unit link. Biaya-biaya asuransi unit link meliputi biaya akuisisi (dikenakan di 5 tahun pertama), administrasi, tabarru atau Cost of Insurance (COI), dan biaya pengelolaan investasi.
  2. Membuat premi menjadi flat
    Pada unit link, pada awalnya kita membayar premi lebih besar dari biaya-biaya asuransinya. Tapi hal ini akan meringankan kita di masa depan, karena nilai investasi yang terbentuk akan membayari biaya-biaya asuransi sehingga premi menjadi flat (tetap, tidak naik) sampai akhir masa kontrak.
  3. Memperpendek masa pembayaran premi
    Dengan adanya unsur investasi yang berfungsi membayari biaya-biaya asuransi yang sebagai deposit atau dana cadangan, maka masa pembayaran premi pun bisa menjadi lebih pendek atau Cuti Premi lebih awal. Dan seterusnya proteksi akan terus berjalan bersamaan dengan berkembangnya nilai investasi. Ini merupakan konsep awal kenapa ada unsur investasinya.
  4. Mengembangkan Dana
    Selayaknya investasi, dana yang terkumpul akan mengalami perkembangan yang saya sebut ini sebagai bonus TAPRO Allianz. Karena manfaat dan tujuan utamanya adalah PROTEKSI dan investasi tidak lepas dari terjadinya risiko selayaknya investasi pada umumnya, jadi tidak bisa dipastikan atau tidak dijamin nilai uangnya. Dalam asuransi yang DIJAMIN adalah PROTEKSI, bukan investasinya. Tapi sesuai dengan hukum investasi high risk high return, maka kemungkinan kembalinya pun bisa lebih besar.

Demikian pembahasan mengenai fungsi investasi pada TAPRO Allisya. Semoga dapat menjadikan tambahan wawasan dan tidak menjadi kesalahpahaman lagi mengenai fungsi investasi dalam asuransi, terutama kesalahan dengan di iming – imingi atau dijamin nilai investasinya. Ingat asuransi yang DIJAMIN adalah PROTEKSI, bukan INVESTASI.  Semoga menjadi pertimbangan untuk kita dalam mengambil Asuransi Kehidupan TAPRO Allisya pada khususnya dengan bertujuan proteksi.

Salam,

M. Ibnu Setiawan

Iklan

2 responses to “Fungsi Tabungan TAPRO Allisya

  1. Ping-balik: Berapa Lama Masa Bayar Tapro? | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

  2. Ping-balik: Allianz Menawarkan Konsep Kebutuhan Proteksi Bukan Ilustrasi Investasi | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s