4 Risiko Hidup yang Membutuhkan Asuransi

Apa itu RSCM? Ini bukan nama rumah sakit terkenal itu. RSCM berarti singkatan dari Rawat inap, Sakit kritis, Cacat tetap, dan Meninggal dunia. Empat kejadian ini membutuhkan asuransi untuk menangani dampak keuangannya.

  1. Rawat inap. Termasuk ke sini adalah operasi atau pembedahan. Sakit jika belum sampai harus rawat inap atau pembedahan, belum membutuhkan biaya besar jadi masih bisa ditanggung sendiri.
  2. Sakit kritis. Punya asuransi utk rawat inap saja tidak akan cukup jika kejadiannya penyakit kritis, yaitu golongan penyakit berat dan berbiaya besar seperti kanker, jantung koroner, stroke, gagal ginjal, tumor otak. Sakit kritis pun dapat menimbulkan hilangnya kemampuan bekerja, padahal biaya hidup harus terus dipenuhi.
  3. Cacat tetap. Cacat tetap dapat disebabkan sakit atau kecelakaan, dan akibatnya menimbulkan hilangnya kemampuan produktif, padahal biaya hidup terus berjalan.
  4. Meninggal dunia. Jika terjadi pada pencari nafkah dalam keluarga, maka keluarga tsb akan kehilangan sumber penghasilan. Dan terjadi pada siapa pun, minimal butuh uang utk biaya pemakaman serta tradisi budaya/agama yang menyertainya.

Mengapa RSCM? Karena empat kejadian ini memiliki 3 kesamaan sekaligus, yaitu:

  1. Kejadiannya TIDAK DIINGINKAN;
  2. Waktunya TIDAK DAPAT DIKETAHUI;
  3. Butuh BIAYA BESAR.

Itulah tiga kriteria dibutuhkannya asuransi. Satu saja ada yang kurang, asuransi tidak diperlukan. Jika kejadiannya diinginkan oleh manusia, itu bukan urusan asuransi. Jika waktunya dapat diketahui, maka tidak perlu asuransi. Dan jika tidak butuh biaya besar, maka cukuplah ditanggung sendiri.

Di luar yang empat ini, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait risiko jiwa dan kesehatan. Nah, setelah tahu tentang Risiko RSCM ini, risiko apa sajakah yang sudah anda siapkan asuransinya?

Jika satu pun belum, anda perlu memiliki asuransi untuk keempat risiko tersebut. Tapi anda tidak perlu membeli empat produk, karena semuanya sudah terangkum dalam satu produk yang disebut Tapro Allisya Protection Plus dari Allianz Syariah.

Sebagai contoh, jika anda seorang pria berusia 30 tahun, ingin mendapatkan perlindungan yang optimal dari empat risiko hidup di atas, berikut ilustrasinya.

Ilustrasi Tapro untuk Solusi Risiko RSCM

Penjelasan:

  • Premi 2,5 juta per bulan, untuk pria usia 30 tahun, sehat tanpa riwayat sakit.
  • Manfaat nomor 1 dan 2 adalah perlindungan dari S (Sakit kritis), dengan nilai 1 miliar untuk rider CI+ (49 penyakit kritis) dan 1 miliar untuk rider CI100 (100 kondisi penyakit kritis). Total perlindungan Sakit kritis 2 miliar.
  • Manfaat nomor 3 adalah perlindungan dari C (Cacat tetap) dan M (Meninggal dunia), dengan nilai 1 miliar. ADDB berarti Accident Death and Disability Benefit.
  • Manfaat nomor 4 adalah perlindungan dari C (Cacat tetap) senilai 1 miliar. TPD berarti Total Permanent Disability.
  • Manfaat nomor 5 adalah perlindungan dari R (Rawat inap dan pembedahan), plan kamar 1 juta per hari. Rincian manfaat sesuai tabel manfaat plan 1000, sudah termasuk kamar, ICU, dokter, obat, bedah, kontrol, ambulans, dan rawat jalan darurat karena kecelakaan. Tabel manfaatnya dapat dilihat di bawah ini:
  • Manfaat nomor 6 adalah perlindungan dari M (Meninggal dunia), senilai 1 miliar untuk ahli waris.
  • Manfaat nomor 7 adalah perlindungan dari S (Sakit kritis) dan C (Cacat tetap), yaitu dibebaskan sebesar premi yang disetor jika mengalami sakit kritis atau cacat tetap total.

Total manfaat 5 miliar ditambah rawat inap kamar 1 juta dan pembebasan premi. Premi dicicil hanya 2,5 juta per bulan. Jika anda mengumpulkan sendiri uang 2,5 juta per bulan, butuh waktu 166 tahun lebih untuk mencapai 5 miliar. Tapi dengan Tapro Allianz, cukup 1 hari sd 3 bulan dari polis disetujui sudah disiapkan dana perlindungan senilai 5 miliar lebih.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang produk Allianz, silakan menghubungi saya:

HP/WA: 0857 2612 7497 | Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com

-SUMBER-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s