Allianz Menawarkan Konsep Kebutuhan Proteksi Bukan Ilustrasi Investasi

proteksi-di-unit-link

Begitu banyak sekali perusahaan asuransi yang ada di Indonesia  dengan berbagai macam produk dan keunggulannya, sehingga membuat calon nasabah bingung dalam memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhannya. Dan produk yang paling laku di pasar saat ini adalah asuransi unit link. Entah mengapa unit link laku terjual di pasaran? Mungkin hal ini disebabkan oleh sebagian para tenaga pemasar asuransi  yang begitu gencar mempromosikan hasil investasi pada sebuah ilustrasi yang mereka tawarkan, sehingga  membuat tertarik para calon nasabah untuk membeli asuransi unit link, dengan alasan uang premi yang disetorkan tidak hangus dan  akan kembali modal (Break Event Point) dalam 10 tahun atau 20 tahun. Atau mungkin juga karena karakter kebanyakan orang di masyarakat kita yang tidak ingin rugi dalam berasuransi.

Mengapa Allianz?

Allianz banyak mengajarkan saya bahwa asuransi sebenarnya adalah sebuah proteksi bukan investasi. Asuransi juga bukan ajang untuk mencari keuntungan. Jika ingin untung berinvestasilah  dalam bentuk properti seperti tanah, rumah, atau juga bisa dengan berinvestasi saham, reksadana, dan emas. Tetapi perlu diingat bahwa berinvestasi itu harus ditemani oleh asuransi. Karena asuransi bisa mencegah anda dari gagalnya tujuan berinvestasi atau kebangkrutan finansial yang diakibatkan oleh risiko dalam kehidupan.

Konsep yang ditawarkan Allianz.

Lalu konsep produk apa yang ditawarkan Allianz kepada para calon nasabahnya? Konsep produk kebutuhan akan nilai Uang Pertanggungan yang dibutuhkan para calon nasabah jika terjadi resiko hidup seperti meninggal, cacat total dan tetap, sakit kritis.

Meninggal Dunia.

Berapa Uang pertanggungan yang akan diwariskan kepada anak dan istri jika si pencari nafkah sudah tiada, agar kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak tetap berjalan?

Cacat total dan tetap.

Jika pencari nafkah terjadi kecelakaan dan mengalami cacat total dan tetap, otomatis pendapatan akan menurun tidak seperti  dalam keadaan normal. Berapa Uang Pertanggungan yang pantas jika ingin memiliki penghasilan yang sama seperti keadaan normal?

Sakit Kritis

Kita tahu bahwa biaya pengobatan dan biaya penyembuhan untuk sakit kritis begitu mahal, dan hampir banyak orang bangkrut karena penyakit kritis, Berapa Uang pertanggungan yang wajar untuk mengobati biaya penyakit kritis dan membayar biaya hidup ketika mengalami sakit kritis?

Produk Tapro Allianz adalah produk asuransi unit link yang ada investasinya. Namun sesuai konsep yang ditawarkan oleh Allianz di atas, proteksi adalah Satu yang Terpenting. Jadi jika membeli produk, pastikan bahwa manfaat asuransinya sesuai dengan kebutuhan. Berapa kebutuhan Uang Pertanggungan yang wajar? Saat ini uang pertanggungan yang wajar adalah minimal 1 miliar. Mengapa minimal 1 Miliar?

Jika penghasilan anda 10 juta/bulan x 12bulan = 120 juta/pertahun, jika anda meninggalkan nafkah  anak dan istri sebesar 1 Miliar cukup untuk bertahan hidup selama lebih kurang 8 tahun lamanya.

Uang Pertanggungan yang Miliaran pasti mahal, apalagi unitlink. Kata siapa Uang Pertanggungan yang maksimal itu preminya mahal. Produk Tapro Allianz membuktikan sebaliknya :

Premi 355 ribu bisa dapat UP Asuransi Jiwa 1 Miliar

Hanya dengan 600 ribu dapat UP Total 2.5 Miliar

Premi 1 juta dapat proteksi 4 Miliar

Hal lain yang perlu disadari bahwa fungsi dasar dari unsur investasi pada unit link yaitu sebagai deposit atau dana cadangan untuk membayar biaya-biaya polis yaitu biaya akuisisi (dikenakan di 5 tahun pertama), administrasi, tabarru atau Cost of Insurance (COI), dan biaya pengelolaan investasi. Biaya-biaya polis ini bisa dikatakan sebagai biaya agar proteksi kita tetap terus berjalan.

Baca juga:
Prinsip cara kerja asuransi unit link
Fungsi investasi pada Tapro Allianz

Sehingga bisa disimpulkan sejatinya nilai investasi pada asuransi unitlink berfungsi sebagai pelindung bagi polis anda. Dan produk Unitlink Tapro Allianz bisa menjawab kebutuhan anda tentang kebutuhan proteksi, bukan ilustrasi investasi.  Sekali lagi, Asuransi Itu Proteksi Bukan Investasi.

Anda dapat menghubungi saya secara langsung untuk konsultasi GRATIS tentang Produk Tapro Allianz.

M. Ibnu Setiawan (Business Executive ASN)

HP/WA: 0857 2612 7497 | Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com

Referensi utama artikel: Klik Disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s