Untung Asuransi Jiwa Syariah Allianz Meroket

allianz-imagesAsuransi jiwa syariah Allianz, Allianz Life Syariah, mencatat pendapatan premi bruto sebesar Rp739,1 miliar pada tahun 2015. Pendapatan ini meningkat 7,2 persen dari pendapatan tahun 2014 sebesar Rp689,6 miliar.

Dengan perolehan tersebut, laba bersih dan total aset bisnis asuransi syariah ini tumbuh masing-masing 70,1 persen dan 13,3 persen dari tahun 2014.

“Kinerja tahun 2015 ini ditopang oleh minat masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi syariah yang terus meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya 24 ribu penambahan polis baru,” kata Chief of Sharia and Corporate Communication Allianz Indonesia, Kiswati Soeryoko, di Jakarta, dilansir dari situs resmi Allianz.

Kiswati mengatakan pendapatan premi bruto Allianz Life Syariah ini berasal dari pendapatan jalur keagenan sebesar Rp630,4 miliar atau 85,3 persen dan jalur bancassurance sebesar Rp76,83 miliar atau 10 persen dari seluruh total pendapatan premi bruto. Dia menyebutkan capaian ini berasal dari peran agen dan mitra bisnis yang memasarkan produk asuransi ini.

“Hingga 31 Desember 2015, kami didukung oleh lebih dari 3.800 agen yang telah berlisensi syariah dan dua mitra bank,” kata dia.

Kiswati menambahkan, total dana tabbaru Allianz Life Syariah ini sebesar Rp369,89 miliar atau meningkat 37,6 persen dari tahun 2014. Total pembayaran klaim pada tahun 2015 meningkat 31 persen dari tahun 2014 menjadi Rp231,57 miliar. Total dana kelolaan unit syariah pun mencapai Rp1,7 triliun pada tahun 2015.

Sumber: http://www.dream.co.id/dinar/bisnis-asuransi-jiwa-syariah-allianz-tumbuh-positif-160511t.html

*Tanggapan untuk paragraf yang di-bold: Dalam asuransi syariah, klaim dibayarkan dari dana Tabarru, yaitu dana gotong royong dari para nasabah yang dalam akad diikhlaskan untuk membantu sesama nasabah yang terkena musibah. Dari berita di atas, Allianz Syariah memiliki manajemen kelola dana tabarru’ yang bagus, ditunjukkan dengan naiknya dana kelolaan juga dana tabarru’. Selain itu dana klaim yang dikeluarkan pun meningkat, hal ini menunjukkan juga komitmen yang sangat baik dari Allianz Syariah yang telah dipercaya oleh para nasabah untuk menyalurkan dana santunan (klaim) dari Tabarru’ jika ada nasabah yang terkena musibah.

Oleh karena itu, kenapa mesti ragu. Mari berasuransi syariah bersama Allianz Syariah 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s