Apakah Asuransi itu Cash dan Likuid??

cash-is-kingPernah mendengar istilah cash is the king alias punya uang tunai adalah raja? Saya asumsikan Anda pernah dengar atau tahu istilah tersebut. Makna utama dari istilah ini adalah ketika Anda memiliki cukup uang kas, Anda akan memiliki fleksibilitas dan kemudahan dalam hal keuangan. Lalu apa hubungannya dengan asuransi?? Ada.. Mau tau? Baca sampai selesai ya.. 🙂

Artikel ini saya tulis dari sharing seorang rekan di grup WA untuk menunjukkan bahwa asuransi itu sangat cash dan likuid. Berikut ceritanya:

Apakah asuransi itu “cash”? 

Suami saya seorang pengusaha yang suka sekali fixed aset, setiap uang lebih beliau pasti akan membeli aset. Dan aset yang dibeli  biasanya milyaran harganya. Kami merasa tidak butuh asuransi karena keuangan kami cukup kuat.

Sampai suatu saat ada seorang  agen asuransi menjelaskan apa itu asuransi. Uang kecil beli uang besar. Karena kesabarannya membukakan pengertian kami, akhirnya suami saya setuju membuka polis dengan benefit cukup besar.

Beberapa bulan lalu tidak ada yang menyangka suami saya akan pergi selamanya mendadak karena serangan jantung. Dan belum lama sejak kepergiannya saya masih berduka dan sudah didatangi penagih hutang dengan jumlah milyaran. Ternyata suami saya mengalami penipuan dalam bisnisnya. Saya baru merasakan betapa sulitnya kalau harus menjual aset milyaran dengan tekanan penagih hutang dimasa  kehilangan. Jika kita butuh uang cepat, maka pembeli akan menekan harga properti serendah-rendahnya tanpa perasaaan.

Belum kering air mata saya, agen asuransi kami memberitahukan bahwa perusahaan asuransi akan mentransfer dana asuransi yang cukup besar dalam tempo yang tidak lama. Dan akhirnya saya bisa membayar kepada penagih hutang itu dengan dana cash dari asuransi.

Ternyata polis asuransi lebih likuid dari property dan lebih cepat dicairkan dari pada harus menjual properti yang butuh waktu panjang. Saya terhindar dari kerugian menjual aset dengan merugi karena punya polis asuransi.

Dari cerita di atas, bisakah Anda mengatakan mereka yang kaya, yang keuangannya kuat tidak perlu asuransi?? Masih beranikah Anda mengatakan bahwa asuransi itu tidak cash dan likuid? Padahal uang cash dari asuransi bisa menjadi “the king” untuk membantu keluarga Anda.

Mari dipikirkan kembali dengan hati jernih dan pikiran yang bersih.

Salam,

M. Ibnu Setiawan | HP/WA: 0857 2612 7497 | BBM:  5748E6A0 | Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s