Asuransi = PROTEKSI, bukan cari untung, bukan investasi!

foto-personal-trainerSungguh pilu saya mendengar cerita ini..

Minggu lalu saya sharing dengan seorang BP saya yang juga ber-profesi sebagai Personal Trainer Professional. Singkat cerita, dia cerita tentang kisah temannya, seorang marketing in-house untuk Gym di tempat dia bekerja.

Pada tahun 2014, wanita berusia 28 tahun ini terdiagnosa Kanker Otak stadium 2, saking tidak percaya sama analisa dokter, check-up ke Singapore pun dilakukan dan malah dinyatakan Kanker Otak stadium 3. Wow … Untuk biaya treatment awal bisa dilakukan dengan tarif lebih dari Rp. 100.000.000, karena berat biaya dia pun memutuskan untuk pulang kembali ke Indonesia dan lanjut bekerja seperti biasa, apa boleh buat?

Sangat menyedihkan, namun bagian cerita berikut ini yang buat hati saya makin tenggelam pilu…

Wanita muda ini tahun 2011 sudah mengambil asuransi jiwa dan kesehatan sendiri. Good. Tahun 2012 selang setahun kemudian, ketika merasa saldonya tidak “sebagus” yang dijanjikan di awal, dia pun kecewa atas keputusan “investasinya” dan putuskan untuk tutup polis di 2012. Dan ini yang sekarang terjadi di 2014 …

Menurut teman-teman, apa lagi yang bisa dia lakukan sekarang … ?

—————-
Renungan saya, berapa banyak teman, keluarga dan nasabah di luar sana yang mengambil keputusan ber-asuransi hanya dari iming-iming Nilai Tunai (NT), return-on-investments dan “balik modal” setornya.

Kalau kalian mengambil keputusan ber-asuransi dengan dasar demikian, its too shallow, permukaan saja, cetek dan tidak tepat sasaran.

Insurance is all about PROTECTION and COVERAGE, not numbers or dollars. lets forget about BEP, ROI.  I am not qualified to guide you in your investments portfolio. but I am qualified and certified to handle your financial risk-management.

Herannya yang beli asuransi rumah, gudang dan mobil setiap tahun bayar, mau claim maupun tidak. gak pernah tuh tanyain nilai tunai sudah berapa, sudah boleh stop bayar apa belum, dan kapan bisa tarik dana. Ironis sekali.

// If you are looking for the right reason, let’s have a discussion about the most important financial things in the world: YOURSELF.

sumber cerita

*     *     *

Bagi Anda yang sudah punya polis asuransi, yuk buka lagi buku polisnya.  Pastikan bahwa yang Anda dapat adalah manfaat PROTEKSI yang MAKSIMAL ya (bukan hanya SEKEDAR ada) dan juga bukan karena iming-iming nilai investasi sejumlah tertentu di tahun tertentu.

Bagi Anda yang belum punya proteksi, mari berasuransi.  Miliki asuransi yang memberi manfaat Proteksi Maksimal dengan premi Minimal. Dan semoga cerita di atas menyadarkan kita tentang fungsi asuransi yang sebenarnya, yaitu PROTEKSI. Jika masih bingung, mau tanya-tanya, atau ingin dibuatkan proposal ilustrasi Tapro Allianz Syariah. Silakan menghubungi saya melalui kontak dibawah ini.  Saya siap membantu. Terima Kasih 🙂

Salam hangat,

M.Ibnu Setiawan | HP/WA: 085726127497 | BBM 5748E6A0 | Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com

SUMBER ARTIKEL

Iklan

2 responses to “Asuransi = PROTEKSI, bukan cari untung, bukan investasi!

  1. Ping-balik: Buat yang punya atau lagi nyari Asuransi Pendidikan Anak, wajib baca ini!! | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

  2. Ping-balik: Perbandingan Komposisi Ilustrasi Asuransi Pendidikan | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s