Asuransi Tapro Syariah dan Fatwa MUI BPJS Kesehatan Haram

BPJS HaramBelakangan santer tersebar berita Fatwa Haramnya BPJS Kesehatan dari MUI. Selidik punya selidik, ternyata baru berupa hasil Rapat Komisi Ijtima Fatwa MUI, jadi sama sekali belum berupa fatwa. Tetapi sudah terlanjur beredar dan disebutkan bahwa MUI telah berfatwa bahwa BPJS tidak sesuai kaidah syariah Islam atau Haram menurut tulisan di media.

Kenapa MUI baru bahas BPJS Kesehatan itu sekarang? Bukannya dulu ketika masih jadi PT Askes, jelas bahwa produknya berupa konvensional atau tidak syariah. Ya, disebutkan dalam sebuah talk show di salah satu tv swasta, dari pihak MUI menyebutkan karena BPJS Kesehatan saat ini adalah program pemerintah untuk rakyat secara keseluruhan, sehingga perlu untuk menjadi pembahasan karena menyangkut kepentingan ummat. MUI dalam hal ini memperlakukan hal yang sama seperti program KUR, ada juga kok KUR Syariah. Dalam wacana yang lebih luas lagi, MUI bahkan memfatwakan bunga bank haram. Tapi apakah lantas MUI merekomendasikan semua bank harus jadi syariah? Tentunya tidak. Jadi dengan logika yang sama tentang haramnya bunga bank, dalam hal BPJS kesehatan ini, seandainya pun nanti menjadi Fatwa, MUI merekomendasikan adanya BPJS Kesehatan Syariah. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi masyarakat.

Bagi kita sebuah keluarga, mempunyai proteksi kesehatan sangatlah penting. Karena bisa memciptakan rasa nyaman dan melindungi kondisi keuangan keluarga saat terjadi resiko sakit. Saat ini, proteksi kesehatan yang sangat terjangkau adalah BPJS Kesehatan. Penulis pun sebagai agen asuransi, selalu merekomendasikan untuk punya BPJS Kesehatan. Juga ada yang tak kalah penting, yaitu punya proteksi asuransi jiwa dan sakit kritis dengan premi terjangkau.

Dan bagi yang peduli tentang kesyariahan sebuah produk keuangan, tentunya sangat ingin punya proteksi asuransi yang sesuai syariah. Alhamdulillah blog ini layak direkomendasikan buat Anda yang sangat peduli produk keuangan syariah, yaitu dengan memiliki Tapro Allisya atau Tapro Syariah. Sebuah produk asuransi syariah yang terjangkau preminya serta memiliki proteksi lengkap dan maksimal. Apalagi jika suatu saat nanti ada BPJS Kesehatan Syariah. Tentunya akan semakin lengkap proteksi yang kita punya dengan produk sesuai syariah.

Ya, sembari menunggu adanya BPJS Kesehatan syariah, saat ini Anda tidak perlu lagi risau. Mari segera punya Polis Tapro Allisya atau Tapro Syariah untuk Proteksi Keuangan Keluarga dari resiko-resiko finansial dalam hidup yang sesuai syariah. Sila kontak nomor-nomor pada bagian bawah artikel ini untuk info lebih lanjut. Salam Sejahtera 🙂

M. Ibnu Setiawan
HP/SMS/WA: 085726127497
Pin BBM: 5748E6A0
Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com
“1 Yang Terpenting: Proteksi Keuangan Keluarga”

Iklan

One response to “Asuransi Tapro Syariah dan Fatwa MUI BPJS Kesehatan Haram

  1. Ping-balik: Asuransi Allianz Life Indonesia Konsisten Jalankan CoB dengan BPJS Kesehatan | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s