Belanja Untuk Proteksi Penghasilan

proteksiBelanja atau Shopping. Ya, kata itu sangat familiar di telinga kita semua, terutama para ibu rumah tangga :D. Belanja adalah kegiatan membeli barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita. Kita sudah terbiasa dengan belanja bulanan di supermarket atau pusat perbelanjaan. Atau sudah biasa belanja kebutuhan puasa dan lebaran saat Ramadhan dan Idul Fitri. Berbelanja juga bisa membuat orang bahagia. Tapi bagaimana dengan berbelanja untuk proteksi penghasilan? Sudah terbiasakah Anda dengan belanja proteksi penghasilan? Ya, berbelanja untuk proteksi penghasilan berarti Anda berniat untuk membahagiakan keluarga Anda dan marilah kita sama-sama membiasakan diri untuk itu :). Dan kenapa mesti ada budget belanja proteksi penghasilan? Alasannya karena untuk menjamin penghasilan agar tetap mengalir ke kolom aset keuangan keluarga, kita harus mempunyai proteksi dalam bentuk asuransi. Asuransi jiwa dimiliki untuk menjamin agar penghasilan kita tetap mengalir ke kolom aset keuangan keluarga kendati kita sudah meninggal dunia.

Berapa sih budget yang dikeluarkan untuk Belanja Proteksi Penghasilan?

Seorang pria sebagai kepala keluarga usia 30 tahun berpenghasilan 5 juta per bulan. Kebutuhan proteksi penghasilannya adalah 1 Milyar, berapa budget yang dikeluarkan untuk belanja proteksi penghasilannya senilai 1 Milyar? Jawabannya tidak sampai 10% dari penghasilannya. Nggak sampai 10% itu berapa? Cukup 355 ribu per bulan.

Pria dengan penghasilan yang sama 5 juta per bulan, kebutuhan proteksi penghasilannya sama 1 Miliar. tapi usianya 35 tahun, berapa budget belanja proteksi penghasilannya? Cukup 425 ribu per bulan, tidak sampai 10% penghasilan bulanan.

Trus kalo pria usia 30 tahun, penghasilannya 10 juta, proteksi yang dibutuhkan 2 Milyar. Musti ngeluarin berapa? Ya mudah saja. Bisa dilihat dari hitungan di atas, tinggal 355 ribu dikali 2, yaitu 710 ribu per bulan. Budgetnya tetap nggak sampai 10% dari penghasilan bulanan.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya kita tau berapa kebutuhan proteksi penghasilan kita? Dan berapa budget yang harus kita belanjakan?

Untuk itu, Silakan Anda bisa menghubungi kami dengan menyebutkan info:

Nama
Jenis kelamin
Tanggal lahir
Merokok atau tidak
Penghasilan bulanan

Kami akan siap bantu untuk menghitung kebutuhan proteksi penghasilan Anda dan berapa budget yang harus dibelanjakan untuk proteksi penghasilan sesuai kebutuhan Anda.

Silakan baca juga:
Berapa Nilai Ekonomis Diri Anda?
Kenapa Asuransi Jiwa, Askes, dan Proteksi Sakit Kritis itu penting?

Salam,

M. Ibnu Setiawan
HP/WA: 085726127497
BBM: 549A9A53
Email: m.ibnu.setiawan@gmail.com
Blog: http://agenasuransisyariah.com

Iklan

2 responses to “Belanja Untuk Proteksi Penghasilan

  1. Ping-balik: Apapun Rencana Keuangan Keluarga Anda, Pastikan Terproteksi dengan Asuransi | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

  2. Ping-balik: Klaim Sakit Kritis Julia Perez Dibayar Allianz | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s